Subhanallah, 3 Bangunan Ini Tetap Berdiri Kokoh Meskipun Terkena Bencana

Mungkin masih menempel di benak kalian, saat tsunami besar melanda Aceh. Meskipun di terjang tsunami yang dahsyat, ada 1 bangunan masjid yakni masjid Baiturrahman yang tetap berdiri kokoh atas kehendak Allah. Dari serangkaian peristiwa-peristiwa yang mengerikan ini, ada beberapa negara di dunia yang bangunannya tetap berdiri kokoh walaupun tertimpa bencana. Untuk mengetahui bangunan-bangunan apa sajakah itu, berikut ini akan saya sampaikan 3 bangunan yang tidak hancur saat ditimpa bencana.

  1. Masjid Al Barkah, Indonesia

Lebih tepatnya lagi masjid ini terletak di kota Tanggerang. Pada tahun 2009 silam lalu, sebuah danau buatan yakni Situ Gintung mengalami keretakan dan jebol. Seketika itu juga, ratusan juta liter air tumpah ruah ke pemukiman bak ombak laut yang besar. Alhasil, puluhan orang tewas dan ratusan rumah hancur. Namun, masjid Al Barkah ini masih berdiri kokoh padahal letaknya adalah yang paling dekat dengan Situ Gintung tersebut “Subhanallah”.

  • Masjid Golcuk, Turki

Pada tahun 1999, gempa maha dahsyat mengguncang negara Turki. Menurut informasi, sekitar 45 orang tewas dan 43 ribu orang luka-luka. Selain itu, gempa maha dahsyat ini juga meratakan ratusan ribu bangunan. Dibalik reruntuhan bangunan-bangunan yang rata, ada satu bangunan yang tetap berdiri kokoh yakni masjid Golcuk “Allahu Akbar”.

  • Katedral Cologne, Jerman

Ternyata Allah SWT maha adil, tak hanya masjid, sebuah gereja yakni Katedral Cologne ini masih berdiri kokoh meskipun kata Cologne pada saat itu sedang dihujani bom oleh tentara sekutu Amerika. Padahal bangunan-bangunan disekitarnya telah rata dengan tanah, namun gereja Katedral Cologne ini masih tetap utuh atas izin Allah “subhanallah”.

Comments |0|

Legend *) Required fields are marked
**) You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>