Mengintip Perbandingan KYT RC7 Dengan R10

Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa KYT RC7 dan R10 sedang menjadi perbincangan hangat bagi para pecinta helm keren di seluruh tanah air. Ya, terang saja demikian, sebab kedua helm besutan PT. Tarakusuma tersebut mengusung tampilan desain yang begitu sedap di pandang. Tak hanya unggul dari segi desain, baik KYT RC7 maupun R10 juga memiliki keunggulan di setiap lininya lho. Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi mengenai perbandingan antara KYT RC7 dengan R10, mari sama-sama kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.

* Memiliki Material Yang Sama

RC7 dan R10 merupakan jenis helm full face yang mengusung desain yang sangat cocok digunakan untuk berkendara hari-hari. Menurut informasi yang di dapat, kedua helm KYT tersebut sama-sama memiliki material yang terbuat dari bahan ABS. Dengan kata lain, baik RC7 maupun R10 bukanlah helm untuk kegiatan racing.

* Perbedaan Bobot

Meskipun keduanya memiliki ukuran yang sama, namun perbedaannya bisa kamu rasakan dari bobotnya. Ya, bobot pada helm KYT RC7 ini mencapai 1.549 gram, sedangkan KYT R10 mencapai 1.529 gram. Itu artinya, bobot pada KYT RC7 lebih ringan 20 gram ketimbang KYT R10. Meski keduanya tergolong memiliki bobot yang cukup berat, namun helm tersebut masih tetap terasa nyaman digunakan untuk durasi 2 jam.

* Bagian Strap Pengikat Yang Sama-sama Jadul

Untuk sektor strap pengikatnya memang tidak ada perbedaan, dimana keduanya masih mengusung strap pengikat jadul model quick buckle. Memang tidak ada yang salah pada tipe strap pengikat tersebut, karena pada dasarnya hanya diperuntukkan untuk pemakain harian saja. 

* Fitur Yang Sama di Busa Pipi dan Kain Interior, Namun Beda Warna

Pada bagian dalam kedua helm tersebut sama-sama bisa dibongkar pasang. Ya, busa pipinya dapat dilepas dan crown pad-nya pun bisa dilepas juga. Namun, yang membedakannya itu terdapat pada bagian warnanya saja. Jika KYT RC7 mengusung kain interior yang berwarna hitam kemerah-merahan, maka R10 mengusung kain interior yang berwarna hitam gelap ke abu-abuan. 

* Visor

Untuk bagian visornya, KYT RC7 memiliki visor bawan yang berwarna clear sedangkan visor R10 mengusung warna dark. Itu sebabnya, mengapa visor pada RC7 tidak tahan panas dan tembus cahaya matahari. Berbeda dengan visor R10 yang tahan panas dan anti silau, karena ia mengusung visor berwarna dark alias gelap. 

Kendati demikian, ada juga bebeapa tipe RC7 yang memiliki kaca rainbow untuk kaca bawaannya. Sedangkan pada R10 memiliki versi visor clear untuk kaca bawaannya, namun hanya bisa kamu dapatkan pada versi R10 Flat Visor saja.  

* Visor Yang Sama-sama Quick Release

Pada dasarnya, seluruh komponen pada RC7 dan R10 hampir tidak memiliki perbedaan yang terlalu mencolok. Dengan kata lain, kedua helm tersebut bisa dikatakan sangat mirip. Hal itu pun terbukti, dimana system dudukan visornya tidak memiliki perbedaan yang berarti. Alhasil, visor dari RC7 bisa dipasangkan untuk R10 begitupun sebaliknya. 

* Lubang Ventilasi Udara

KYT RC7 memiliki 3 lubang intake, dimana satu lubangnya ada di bagian dagu sedangkan kedua lubang lainnya ada di bagian alis. Untuk lubang exhaust-nya tersedia 2 lubang di bagian belakang dekat logo SNI.Selanjutnya ada spoiler di kedua helm tersebut, enrah itu RC7 ataupun R10 yang memiliki 2 lubang exhaust. 

Comments |0|

Legend *) Required fields are marked
**) You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>
In category: Otomotif