5 Street Food Paling Lezat di Jakarta

Resep Gulai Kambing yang Lezat, Menu Pilihan Berbuka Puasa!

Dari hidangan klasik hingga resep keluarga rahasia dan kreasi unik, kekayaan rasa di kancah street food yang ramai di Jakarta mencerminkan keragaman dan fleksibilitas kota ini. Meskipun kota Jakarta tidak kekurangan restoran mewah, street food tetap menjadi salah satu cara terbaik untuk benar-benar ‘mencicipi’ kota. Warung street food Jakarta adalah tempat Anda dapat menikmati makanan lezat. Memadukan makanan lezat dengan suasana yang menyenangkan dan santai, street food menyatukan orang-orang, mulai dari pecinta kuliner biasa hingga selebriti, dalam menikmati kelezatan lokal yang bersahaja. Tanpa berbasa-basi mari kita simak 5 resep masakan rumahan ala Street Food paling recommended kota Jakarta dibawah ini:

  1. Gulai Tikungan

Setiap malam, puluhan mobil diparkir di sisi jalan Mahakam ketika orang-orang berkerumun untuk menikmati gulai yang hangat dan lezat. Dikenal dan dicintai karena rasa gurih pedasnya, gulai terdiri dari irisan daging sapi yang disiram dengan saus kaya rempah, disajikan dengan nasi dan bumbu cabai pilihan. Gultik (kependekan dari Gulai Tikungan) menyajikan porsi yang agak kecil, tetapi dengan harga kurang dari 20ribu rupiah per sajian, banyak orang merasa kebiasaan untuk memesan porsi kedua atau bahkan ketiga, Yang satu ini saya sangat rekomendasikan karena saya sendiri pernah mencobanya!

  1. Seafood Ayu

Di pesisir Jakarta Utara, makanan laut dapat dinikmati di lingkungan mewah dan gerobak jajanan yang sederhana. Seafood Ayu menyajikan hidangan kelas restoran di tenda sederhana, membawa makanan porsi besar yang bersahaja ke meja, dengan harga yang sangat terjangkau. Mereka memiliki segalanya, mulai dari kepiting, udang, dan kerang, hingga berbagai ikan, siap untuk dipersiapkan sesuka Anda – digoreng, atau dipanggang. Jangan lupa memesan satu porsi tumis kangkung untuk ditemani hidangan laut yang nikmat.

  1. Bubur Ayam Barito

Bubur Ayam adalah hidangan street food paling banyak di Jakarta, terutama populer sebagai hidangan sarapan. Warung makanan di Jalan Barito ini memiliki jumlah penggemar yang meningkat di seluruh kota berkat bubur aromatik yang padat dan topping yang melimpah. Selain ayam parut dan cakwe, semangkuk bubur ayam di Bubur Ayam Barito juga disajikan dengan stik keju. Ekstra yang tidak terduga telah membuktikan ciri khas yang sangat dicintai yang membuat orang kembali dan ketagihan.

  1. Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

Didirikan pada tahun 1958, Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih telah menjadi hidangan legendaris di antara para pecinta kuliner Jakarta. Dikelola sekarang oleh cucu pendiri, warung jalanan yang sederhana masih mempertahankan nasi goreng daging kambing yang dicari-cari, dengan rempah-rempah yang murah hati dan bumbu yang menghasilkan rasa Indonesia yang kuat. Anda juga dapat melengkapi menu dengan pilihan sate. Salah satu hal yang menarik saat makan di sini adalah aksi memasak – juru masak yang terampil menyiapkan nasi goreng dalam porsi besar menggunakan wajan besar. 

  1. Warmindo Abang Adek

Mie instan Indonesia adalah hidangan kasual yang tak terhindarkan hadir di hampir setiap warung yang dapat Anda temukan di Jakarta. Meski begitu, Warung Abang Adek berbeda dengan yang lain. Tempat ini terkenal karena memecah keringat dan membakar lidah pelanggannya dengan mie instan yang sangat pedas. Saat memesan, pelanggan akan ditanya berapa banyak cabai yang ingin mereka gunakan dalam bumbu. Jawaban bervariasi dari 10 hingga 100, karena respons berkisar dari menggaruk-garuk kepala sambil menghirup udara, hingga benar-benar pingsan tepat di tempat. Anggap diri Anda sudah diperingatkan. Anda seorang penggemar pedas? Harus coba!

Comments |0|

Legend *) Required fields are marked
**) You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>
In category: Kuliner